Bagaimana prospek Investasi di Indonesia

Indonesia memang salah satu Negara yang perekonomiannya diperhitungkan di dunia. Bahkan Indonesia diperkirakan akan terus berkembang lebih maju dan pesat lagi dimasa yang akan dantang.

Indonesia masih mampu bertahan meskipun perekonomian dunia dilanda krisis yang berkepanjangan. Masyarakat tidak merasakan dampak krisis moneter di tahun 1997 – 1998 lalu. Pemerintah dinilai mampu mengatasi masalah krisis tanpa adanya kebijakan yang meresahkan hati masyarakat.

Seiring berjalannya proses pemulihan perekonomian dunia, investasi di Indonesia berkembang pesat. Seperti saat ini, investasi di Indonesia sudah terlihat jelas, hal itu dipengaruhi karena banyaknya orang sudah memahami apa itu investasi dan banyak juga para investor berani menanamkan modal mereka.

Berbagai contoh investasi yang sedang berkembang adalah batu bara, sawit dan perumahan. Ini merupakan ladang investasi yang sangat menjanjikan. Para investor tidak datang dari pihak lokal  saja, bahkan negara tetangga kini sudah melirik karena Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang. Dapat kita lihat, banyaknya perusahaan luar negeri di Kalimantan, karena Kalimantan merupakan pengahasil tambang terbaik,dan juga sawit yang tidak kalah menariknya. Berbeda dengan kedua investasi tadi, investasi perumahan baru – baru ini menjadi nilai investasi yang tidak bias dipandang sebelah mata lagi. Kita dapat lihat saat ini, banyaknya apartemen dan perumahan yang beredar ditengah masyarakat dan pembangunannyapun seakan terus berkesinambungan, ini merupakan salah satu titik dimana paraa investor bisa menanamkan modalnya.

kesuksesan dalam berinvestasi di Indonesia juga tidak serta merta dating begitu saja, dalam berinvestasi juga memerlukan strategi-strategi yang baik, kunci dari kesuksesan berinvestasi adalah dari adanya kerjasama antar pihak, dukungan pemerintah, usaha pebisnis, dan juga keberanian para investor untuk menanamkan modalnya.

Dalam berinvestasi ini Negara Indonesia bisa akan menjadi lebih berkembang dan akan maju dikemudian hari. Dengan peluang yang baik, kita akan mudah menggaet para investor-investor baik investor local maupun asing. Dengan menginvestasian dana dalam Negara sendiri, kita akan mendapatkan berbagai keuntungan yaitu untuk diri sendiri dalam bentuk laba, dan kita juga akan bangga karena terlah membantu bangsa Indonesia dalam proses membangun Negara Indonesia. Maka dari itu, para pihak-pihak local harus bisa pintar merayu para investor asing untuk menanamkan modalnya.

Berbagai macam usaha yang bisa dilakukan antara lain :

  • Memudahkan proses investasi
  • Penciptaan lingkungan yang aman
  • Pemilihan lokasi yang strategis
  • Jaminan keuntungan yang tinggi
  • Menggunakan tenaga-tenaga kerja yang professional
  • Saingan yang tidak terlalu banyak
  • Kemajuan perusahaan yang pesat
  • Nama perusahaan yang baik
  • Keramahan
  • Dll

Masih banyak lagi usaha-usaha yang bisa dilakukan untuk menggaet para investor asing. Maka dari itu, perusahan harus bisa kerja keras agar para investor asing dapatturut andil dalam perkembangan ekonomi di Indonesia, karena bukan pihak perusahaan saja yang untung, tetapi juga bangsa Indonesia

Karena dari bertambahnya usaha dan perusahaan, angka pengangguran akan menjadi jauh berkurang.

Saat ini, prospek investasi yang ada di Indonesia semakin baik, walau memang masih ada maslaha dalam pengadaan modal dan keuangan, Negara kita setidaknya tidaklah terlalu terpuruk dan tertinggal dari Negara lain.

Investasi yang dilakukan di Indonesia termasuk stabil dan lancer, apalagi kini banyak sekali sector-sektor usaha yang lumayan menjanjikan sepert :

* Tempat penginapan

* Perumahan

* Pangan (makanan dan minuman)

* Pertambangan

* Saham

* Perdagangan

* Dll

Dan masih banyak lagi peluang- peluang investasi di Indonesia yang menjanjikan.

Menurut media, Indonesia juga merupakan tempat yang sangat baik untuk berinvestasi karena Negara Indonesia merupakan Negara yang sedang berkembang, Negara Indonesia juga memiiki populasi yang sangat banyak, masuk 5 besar penduduk terbanyak di dunia.

Dan keuntungan lain adalah karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang konsumtif, maka dari itu, jika berinvestasi di Indonesia, janganlah takut tidak adanya konsumen, karena di Indonesia, konsumen yang akan mencari, bukan perusahaan yang mencari konsumen.

Maka dari itu marilah kita masyarakat umum juga ikut serta dalam menarik minat para investor asing dengan cara menjaga keamanan, kebersihan, dll, jika kita telah melakukannya, investor akan silih berganti berdatangan, dari situ, perusahaan juga akan lebih berkembang lagi dan memajukan perekonomian Indonesia

Bangsa yang maju adalah bangsa yang perekonomiannya maju pula, dan jika sudah seperti itu, masyarakat pula yang akan memperoleh timbal baliknya, kemakmuran semakin terjamin dan bangsa akan menjadi baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s