Wisata murah di sekitaran Jakarta part 2

Melanjutkan tulisan saya yaitu wisata di sekitaran Jakarta part 1, disini saya akan memberikan informasi tempat wisata di sekitaran Jakarta yang tergolong murah dan mudah kunjungi oleh wisatawan luar kota.

Masih di daerah Jakarta selatan, tempat wisata selanjutnya adalah :

  • TMII

TMII adalah kepanjangan dari Taman Mini Indonesia Indah terletak di Jakarta selatan, wisata disini sangatlah menyenangkan, anda bisa pergi bersama teman, atau bahkan keluarga anda. Disini terdapat berbagai rumah-rumah adat di Indonesia, seperti : rumah adat Jogjakarta, rumah adat Sumatra selatan, rumah adat Kalimantan barat dan masih banyak lagi, pengunjung juga bisa berkeliling dengan menggunakan kereta monorail atau kereta gantung.

Harga tiket masuk TMII termasuk murah yaitu Rp 9000. Jika anda membawa kendaraan, disini pengunjung bebas keliling TMII dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Selain rumah-rumah adat, disini juga terdapat danau buatan dengan pulau yang membentuk Negara Indonesia. Jika dilihat dari atas, danau tersebut membentuk Negara Indonesia.

Bukan hanya itu keistimewaan TMII, disini juga terdapat wisata air yaitu snowbay, akan tetapi pengunjung harus membayar kembali. Snowbay adalah water park atau wisata kolam renang yang beragam. Yang berbeda adalah nuansa waterpark di snowbay seperti di kutub tempat bersalju

Akses jalan menuju TMII juga sangat mudah, bagi anda pengunjung dari daerah bogor dan sekitarnya, bisa melewati jalan raya bogor.

  • Monas

Monas atau kepanjangan dari Monumen nasional terletak di daerah Jakarta Pusat, monas adalah maskot atau lambing kota Jakarta. Ini merupakan monument atau menara. Disini pengunjung bisa naik ke lantai antas monument dan melihat pemandangan di sekitaran monas. Disini terdapat taman-taman untuk bersantai keluarga dan juga taman refleksi.

Harga tiket masuk monas sangatlah terjangkau, jika anda hanya bermain di sekitaran monas, tidak naik ke atas monument, pengunjung tidak dikenakan biaya, hanya biaya parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan. Jika anda ingin naik ke atas cukup hanya membayar 10.000 saja. Dan diatas juga disediakan teropong untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Di monas juga terdapat museum, jika anda gemar ke museum, disini juga terdapat museum untuk media pembelajaran sejarah anda.

Cukup sekian dulu info yang saya berikan, wisata lainnya yang selanjutnya akan saya jelaskan di part 3, terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s