Ragunan

Lelah melakukan rutinitas sehari-hari membuat diri kita bisa menjadi stress, maka dari itu kita butuh refreshing untuk menghilangkan jenuh. Apakah anda ingin merencanakan wisata murah dan mendidik? Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu alternatif untuk Anda. Terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kita dapat mengenal berbagai macam binatang.

Untuk mencapai tempat ini, apabila Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan TransJakarta (busway) koridor 6 jurusan Kuningan-Ragunan yang berakhir tepat di depan kebun binatang ini

Harga tiket masuk kebun binatang ini dapat Anda beli seharga Rp 4.000,- untuk orang dewasa dan Rp 3.000,- untuk anak-anak. Binatang-binatang yang ada disini cukup lengkap seperti berbagai macam unggas(burung pelikan, merak, elang, dan lainnya), berbagai primata (kera, bekantan, dan lainnya), berbagai jenis ular, beruang madu, gajah, rusa, unta, kudanil, banteng, kelelawar. Untuk binatang buas, Anda dapat melihat harimau, harimau putih, singa, buaya, beruang. Selain melihat binatang, Anda juga dapat berkumpul dengan teman, mengajak anak Anda bermain di taman bermain anak, dimana ada berbagai macam permainan dan aneka permainan

Di dalam kebun binatang ini juga terdapat “Pusat Primata Schmutzer” atau biasa disebut kandang gorila. Anda diharuskan membeli tiket seharga Rp 5.000,- untuk masuk ke tempat tersebut. Tempat ini khusus menampilkan berbagai macam primata dengan suasana yang berbeda dan terdapat museum primata untuk menambah pengetahua. Pertama kali masuk, kita harus menaiki tangga, kemudian dari atas kita dapat melihat gorila dengan ukuran sebesar manusia. Primata lain yang ada disini antara lain siamang, simpai, kera putih, dan berbagai jenis lainnya.

Di dalam kandang gorilla ini kita dapat memasuki terowongan panjang dan gelap yang dibuat menyerupai goa. Pada sisi-sisi terowongan di bagian tertentu akan nampak kaca tebal sehingga kita dapat melihat orang utan yang berada di luar.

Setelah keluar dari terowongan, kita dapat menaiki jembatan gantung, tetapi sayang, kini fasilitas tersebut telah rusak. Di bagian lain, terdapat taman bali. Tempat ini dibuat menyerupai suasana bali. Ada juga tempat bermain untuk anak seperti ayunan, batang pohon yang dapat dipanjat, bergelantung di tali atau bermain pasir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s