Tips-tips agar cepat tidur

Kadang kita sering sulit untuk tertidur, banyak faktor, mulai dari belum mengantuk, atau sulit mengantuk. Memang Sangat mengesalkan bila Anda sudah sangat ingin tidur, tapi mata tak juga mau terpejam. Apalagi, bila besok harus bangun pagi-pagi karena ada janji atau kegiatan yang tak tak bisa ditinggal. Panik karena waktu sudah makin larut tapi Anda belum juga tidur, justru membuat tubuh sulit tidur. Agar tidur terasa nyenyak Ada beberapa cara agar kita cepat tertidur.

Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pejamkan mata

Setelah berdoa, pejamkanlah mata kita, jangan sampai ada ruang mata yang terbuka, lakukan dengan rileks agar tidak terasa tegang.

  • Kosongkan fikiran

Ketika ingin tidur, janganlah memikirkan hal-hal apapun, baik tentang acara besok maupun hal yang baru saja kita lakukan, cobalah untukmengosongkan fikiran anda dengan tidak memikirkan sesuatu apapun

  • Rileks

Lemaskan seluruh badan, jangan sampai ada otot-otot yang bekerja. Lemaskan perlahan dan rilekslah, karena jika tubuh kita masih tegang, kita tidak akan bisa tertidur. Maka dari itu, rilekskanlah tubuh anda.

Dengan melakukan 3 hal tadi, dijamin deh bisa tertidur. Hehe. Saya sendiri selalu menggunakan cara tersebut jika ingin tertidur. Akan tetapi, jangan sampai kita merasa lapar saat ingin tidur, karena jika lapar, kita akan merasa tidak rileks dan ada saja fikiran yang terlintas, sebaliknya, jika kita kenyang, itu akan mempermudah kita untuk tertidur.

Semoga tips-tips dari saya bisa membantu para pembaca.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s