3 Cara menikmati makanan

Makanan yang nikmat tidak harus makanan yang enak atau mahal, makan dengan temped an tahupun bisa menjadi nikmat jika kita dapat menikmatinya. Terkadang orang lebih suka makan daging ataupun makanan yang mahal lainnya daripada makanan yang sederhana. Faktor nya tentu karena ingin makan makanan yang lebih enak. Sebenarnya ada beberapa cara agar makanan yang kita makan bisa terasa nikmat walau makanan tersebut sederhana.

Caranya adalah sebagai berikut :

  • Jangan makan terlalu cepat

Makanlah dengan santai dan jangan terburu buru, jika kita terburu-buru, itu akan membuat makanan yang kita makan tidak terasa nikmat, maka dari itu, nikmatilah makanan yang kita makan dengan memakannya secara wajar dan tidak terburu-buru

  • Kunyah sebanyak 25 kali

Selain ini adalah sunah rasul, mengunyah sebanyak 25 kali juga akan membuat makanan lebih terasa dan dapat bisa kita rasakan dengan baik, dengan mengunyah sebanyak 25 kali juga akan membuat makanan yang kita makan akan benar-benar hancur dan meringankan beban kerja pencernaan kita.

  • Jangan berbicara saat makan

Kita tentu sering makan sambil ngobrol, tapi vapa anda sadari, kita suka tak sadar bahwa makanan yang kita makan ternyata telah habis, padahal makanan yang kita makan adalah makanan yang enak, tetapi, kita tidak bisa menikmatinya. Maka dari itu, kita harus tenang dalam makan, ngobrollah jika makanan telah habis.

Demikian tips singkat dari saya, semoga bisa membantu para pembaca.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s