Permainan di masa kanak-kanak (jaman dulu) edisi 1

Sedikit kita mengenang tentang masa kanak-kanak, tentu masa kanak-kanak adalah masa yang dipenuhi oleh permainan, hampir setiap hari kita bermain di masa itu, permainannyapun bermacam-macam,  ada kelereng, benteng, laying-layang, dan masih banyak lagi. Secara rinci akan saya jelaskan sebagai berikut :

  • Kelereng

Kelereng adalah sebuah mainan anak-anak yang terbuat dari semacam kaca, permainannya pun beragam. Jadi, kelereng  tidak hanya dapat dimainkan di satu permainan saja. Kereng juga bisa sebagai bahan koleksi karena bentuknya yang bulat dan biasanya didalamnya terdapat hiasan seperti ukiran.

  • Benteng

Permainan benteng dilakukan oleh 2 tim. Dan masing-masing tim dan setiap tim berusaha memegang benteng (markas lawan yang biasanya berupa tiang besi atau pohon) sambil berteriak “benteng”.

  • Layang-layang

Permainan ini sebenarnya simple, tetapi, jika kita tidak ahli dalam menerbangkan layang-layang, ini tentu akan sulit. Yang menentukan dalam menerbangkan layang-layang besarnya angin dan keahlian kita, jika tidak ada angin, layangan akan sulit diterbangkan.  Biasanya anak-anak memainkan layangan dengan mengadukannya ke layangan lain dengan memutuskan benang layangan lain, dan yang masih bertahanlah yang menang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s