5 Orang Terkaya di Dunia

1)  Carlos Slim Helu

$ 53.5 billion

Age : 69
Telecom, Meksiko.
Telecom konglomerat yang menerkam Meksiko privatisasi perusahaan telepon nasional pada 1990-an menjadi orang terkaya dunia untuk pertama kalinya setelah datang di tempat ketiga tahun lalu. Kekayaan bersih naik $ 18.5 miliar dalam setahun. Baru-baru ini disetujui untuk bergabung dengan fixed-line aset ke Movil Amerika, Amerika Latin perusahaan ponsel terbesar.

2) Bill Gates

$ 53 billion

Age : 54
Microsoft, US
Software visioner sekarang  terkaya kedua di dunia . Kekayaan bersih masih naik $ 13 miliar dalam satu tahun sebagai saham Microsoft naik 50% dalam 12 bulan, nilai investasi membengkak Cascade kendaraan. Lebih dari 60% dari harta diadakan di luar Microsoft; investasi termasuk Four Seasons hotel, Televisa, Auto Nation. Melangkah turun dari hari-hari tugas di Microsoft pada 2008 untuk fokus pada filantropi.

3) Warren Buffet

$ 47 billion

Age : 79

Investasi, AS,
investor favorit Amerika hingga $ 10 miliar dalam 12 bulan terakhir di Berkshire Hathaway lonjakan saham; mengatakan ekonomi AS telah selamat “Pearl Harbor,” tetapi memperingatkan pemulihan akan berjalan lambat. Cerdik menginvestasikan $ 5 milyar pada Goldman Sachs dan $ 3 miliar di General Electric di tengah kehancuran pasar 2008. Kereta api baru-baru ini mengakuisisi raksasa Burlington Northern Santa Fe sebesar $ 26 miliar.

4) Mukesh Ambani (India)

$ 29 billion

Age : 52
Petrokimia, minyak dan gas. India.
Global ambisi: Reliance Industries-Nya, di India adalah perusahaan yang paling berharga, baru-baru ini tawaran $ 2 milyar untuk 65% saham di pasir minyak Kanada bermasalah pakaian Penciptaan Nilai. Perusahaan menawarkan $ 14.5 Milyar untuk membeli pembuat bangkrut petrokimia LyondellBasell ditolak. Sejak September perusahaan telah menjual saham Treasury senilai $ 2 milyar yang akan digunakan untuk akuisisi. Almarhum ayah, Dhirubhai, didirikan Reliance dan membangunnya menjadi konglomerat besar.

5) Lakshmi Mittal (India)

$ 28.7 billion

Age : 59
Steel, India.
London mengawasi penduduk terkaya ArcelorMittal, pembuat baja terbesar di dunia. Laba bersih turun 75% pada tahun 2009. Mittal mengambil 12% gaji dipotong tetapi mendorong peningkatan prospek persediaan satu-ketiga dalam setahun terakhir. Melihat ke asalnya berkembang di india; ingin membangun pabrik baja di Jharkhad dan Orissa, namun belum menerima persetujuan pemerintah. Mendapat $ 1,1 milyar untuk menjual bunga di sebuah kilang Kazakh pada bulan Desember.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s