Rekomendasi Wisata

Mau wisata naik gunung?

udah tau mau ke gunung apa?

ni info gunung (wisata pegunungan) versi sulaimantap :

1) Puncak Jayawijaya

Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (seven summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak jayawijaya terletak di taman nasional laurentz, papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di puncak jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia loh!. Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti.aneh bin ajaib hehe.. Carstenz pyramid (4884 m) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya.

2) Guinung Bintan

Gunung bintan yang terletak di kampung bekapur, desa bintan buyu, kecamatan teluk bintan, kabupaten bintan sebenarnya lebih mirip dengan bukit, karna ketinggian puncaknya hanya sekitar 400m di atas permukaan laut.

Bagaimanapun bukit ini merupakan ‘gunung’ tertinggi yang ada di pulau bintan. Puncak bukit bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 2 jam. Ada beberapa hal menarik yang bisa ditemui sepanjang pendakian. Yang paling utama, tentu saja ketika berada di puncak kita bisa menikmati pemandangan indah, karena dari puncak bukit ini kita bisa melihat kesekeliling pulau bintan.

3) Gunung Gamalama

Gunung Gamalama merupakan salah satu gunung api yang ada di provinsi maluku utara. Gunung gamalama sendiri terletak di pulau ternate dan memiliki ketinggian sekitar 1.715 m.
Selain pemandangan yang mempesona, para pendaki juga akan menemui tempat-tempat unik di gunung tersebut. Di antaranya adalah mata air dalam lekukan batu seluas loyang besar, yang oleh masyarakat setempat disebut dengan mata air abdas. Konon, mata air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Jadi, tak heran jika masyarakat ternate begitu mengkeramatkan mata air ini. Sehingga, ada aturan tertentu untuk mengambil air dari mata air abdas, yakni tidak boleh berebutan, dan tiap-tiap orang hanya diperbolehkan mengambil satu botol.

demikian daftar pegunungan yang wajib di kunjungi versi sulaimantap. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s